Strategi Baru Menata Waktu: Kerja Lebih Awal


Selamat pagi dunia...πŸ™‹

Setelah berkali-kali gagal memenuhi  target tepat waktu di bagian rutinitas harian, beberapa hari terakhir ini saya membuat strategi baru yaitu memajukan jadwal setrika di pagi hari dari jam 8 ke jam 5 pagi setelah sholat subuh, sehingga menjelang jam 6 pakaian sudah tertata rapi di  lemari masing-masing, alhasil kegiatan rutin hari itu bisa selesai lebih awal dari target yang direncanakan, yeaay...

Biasanya saya mulai berbenah rumah jam 06.30 setelah si Bocah berangkat sekolah dan baru selesai semua urusan rutin menjelang jam 11 siang. Itu juga kalo ga tergoda buka-buka gadget yang berakibat jadwal molor ga karuan.. 😁

Nah hari ini giliran jadwal beberes rumah yang saya majukan di awal waktu. Alih-alih memulai pekerjaan setelah si Bocah berangkat sekolah, begitu selesai sholat subuh saya langsung memasukkan baju-baju kotor ke mesin cuci, lanjut menyapu dan mengepel seluruh rumah. Sambil menunggu mesin cuci selesai bekerja, saya siapkan menu masakan untuk buka puasa dan berbenah dapur. Terakhir saya jemur baju. Alhamdulillah jam 7 pagi semua sudah beres dan saya bisa leyeh-leyeh di tempat tidur sambil mengikat makna dalam tulisan ini πŸ€—

Enak juga memakai cara ini. Rasanya puas rumah sudah beres pagi-pagi. Kalo pun capek saya bisa tidur sebentar lalu olahraga 30 menit. Setelah itu saya bebas mengerjakan project mingguan sampai si Bocah pulang sekolah. Asyiiik.... Besok gini juga aaah..

Jadi ingat sebuah kutipan anonim:
LIFE is waking up an hour EARLY to LIVE an hour more
It's absolutely right πŸ‘πŸ‘πŸ‘



#BeOnTime
#ManajemenWaktu
#Resolusi2020

Related Posts

Post a Comment